TERIMA KASIH atas kunjungan ANDA *** adada-ja merupakan blognya nugi *** blog ini bertujuan untuk berbagi dan semoga bermanfaat *** serta SORRY pada semua jika isi pada blog ini banyak yang mengandung copy-paste *** JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI YAH... :)

Google Search
Welcome to my Blog

Join ke FACEBOOK saya?? Silahkan klik Animasi Imagenya
atau mau Chating dengan saya, klik icon YM-nya
silahkan follow @adanugi


Mau Tau Rahasia Bisnis Hebat? Buruan GRATIS Lho!! KLIK DISINI

AL Kisah : AL Ghazali ( Susu Basi )



Suatu hari raja Anusyirwan menderita sakit. Orang-orang kepercayaan dan tentaranya telah menjelajahi seluruh pelosok kerajaan. Anusyirwan menyatakan kepada para pembantunya bahwa penyakit dirinya hanya akan sembuh oleh susu basi di suatu daerah yang hancur. Maka, sluruh bawahan Anusyirwan menyisir selurrruuuh daerah di wilayah kerajaan untuk menemukan susu basi tersebut.

Dalam beberapa hari sluruh daerah yang ada di wilayah kerajaan Anusyirwan disisir oleh para pembantunya. Namun, ternyata susu basi tersebut tidak ditemukan begitu juga daerahnya yang hancur tersebut.

Akhirnya, para bawahan Anusyirwan pulang ke istana untuk menyampaikan hasil penyisirannya. Mereka memberitahukan kepada baginda raja raja bahwa susu dan daerah yang hancur itu tidak diketemukan. Mendengar laporan para bawahannya sperti itu, Anusyirwan berkata, "Sesungguhnya saya hanya ingin tahu tentang keadaan kerajaanku. Saya ingin tahu adakah kampung yang hancur. Kalau ada, saya akan segera membangunnya. Sedangkan jika ada susu basi, akibat tidak terjual, saya akan segera memperbaiki keadaaan pasar agar proses jual beli di sana lancar. Sehingga, tidak ada lagi makanan atau barang-barang yang tidak terjual. Kalau kalian tidak menemukan susu basi dan kampung hancur itu, berarti kerajaanku makmur dan masyarakatnya tidak kelaparan. Sebenarnya, yang menjadikanku sakit adalah karna diriku merasa waswas andaikan masih ada daerahku yang tidak makmur."

Subhanallah, ayaS sering kali memimpikan adanya pemimpin seperti alkisah di atas untuk negeri tercinta kita ini. Seorang pemimpin yang selalu senantiasa mengkhawatirkan akan kesejahteraan rakyatnya. Semoga di masa yang akan datang Allah kirimkan kepada negeri ini sosok pemimpin seperti alkisah di atas. Amin

Bacaan Terkait:

balik lanjut depan
Subscribe

Fans Box

adada-ja on Facebook

  © adanugi templates

baby
Photobucket